Saturday, May 5, 2012

Prima Bola Liga - Arsenal Dan Norwich Berbagi Poin

Prima Bola Liga - Arsenal harus puas berbagi poin dengan Norwich City usai bermain imbang 3-3 dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (5/5). Dengan hasil tersebut, Arsenal duduk di tempat ketiga dengan 67 poin, atau unggul dua angka dari Tottenham Hotspur di tempat keempat dan Newcastle United di tempat kelima.

Bermain di hadapan pendukungnya, Arsenal yang membutuhkan poin penuh untuk meninggalkan dua rivalnya langsung menggebrak pertahanan Norwich. Laga berjalan dua menit, tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan Yossi Benayoun yang menaklukkan kiper John Ruddy.

Selang 12 menit kemudian tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Hoolahan hasil umpan Kyle Naughton. Sepakan dari Hoolahan tak mampu ditahan oleh Szczesny dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Arsenal berbalik tertinggal akibat gol Grant Holt pada menit ke-27. Dalam sebuah serangan balik, Holt menguasai umpan Hoolahan dan dari tengah kotak penalti melambungkan bola, yang akhirnya masuk tengah gawang tuan rumah.

Upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-72. Kelengahan barisan pertahanan Norwich dalam mengawal Robin van Persie harus dibayar mahal. Umpan Alex Song disambut tendangan voli Van Persie yang tak bisa dibendung Ruddy.

Menit ke-80 lagi-lagi Van Persie mencetak gol dan membuat Arsenal unggul menjadi 3-2. Kali ini hasil umpan dari Rosicky berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Van Persie yang langsung merangsek ke dalam kota penalti.

Namun, pada menit ke-85, Arsenal kembali melihat tim tamu menyamakan kedudukan melalui Steve Morison. Setelah menjangkau umpan terobosan Jonathan Howson di kotak penalti, Morison mengirim bola masuk sudut kanan bawah gawang Szczesny. Kali ini, skor imbang tak berubah sampai akhir.

No comments:

Post a Comment